6 Daftar Gunung Yang Wajib Untuk di Kunjungi di Indonesia

Daftar Kunjungan Wisata

  • Durasi Lama Wisata

    Harga Paket

    Peserta Harga/Orang
    5 Orang Rp.
    6 Orang Rp.
    7 Orang Rp.
    Peserta Harga/Orang
    8 Orang Rp.
    9 Orang Rp.
    10 Orang Rp.
    Harga diatas adalah Per setiap orang.
    Harga tidak berlaku pada moment Hi-season
    Harga dengan jumlah berbeda, Hubungi kami.

    Fasilitas Paket

    Sudah Termasuk
  • Mobil transport wisata

  • Tiket masuk wisata

  • Snack & Water drink

  • Tidak Termasuk
  • Tiket pesawat/kereta

  • Pengeluaran pribadi

  • Asuransi perjalanan

  • Biaya diluar itinerary

  • Itenary Wisata

  • Deskripsi Paket

    Indonesia di kenal dengan Negara tropis, tentunya banyak terdapat pegunungan yang indah dan layak di jadikan destinasi wisata, dari beberapa gunung-gunung yang terdapat di Indonesia, ada yang masih aktif dan tidak aktif, tentu anda para pendaki ataupun pecinta wisata pegunungan wajib untuk mawas diri akan hal – hal yang tidak diinginkan dan sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu tentang gunung yang akan anda daki atau kunjungi, berikut ini daftar pegunungan di Indonesia yang wajib dan layak untuk di kunjungi untuk mengisi waktu berlibur di antaranya :

    Pegunungan di Indonesia Yang Indah dan Alami

    1. Gunung rinjani, Nusa tenggara barat

    Pulau Lombok di provinsi nusa tenggara barat tidak hanya memiliki keindahan pantai yang eksotis dan indah. Di provinsi ini juga terdapat sebuah gunung yang sudah terkenal keindahannya, terutama di kalangan para pendaki gunung. Gunung tersebut adalah gunung rinjani. Gunung rinjani di sebut sebagai tempat wisata pendakian terbaik di kawasan asia tenggara.

    Dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, gunung rinjani juga menjadi gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Gunung rinjani menawarkan keindahan beragam pemandangan alam yang menakjubkan. Mulai dari padang savanna yang di tumbuhi bunga edelweiss, danau segara anak, sampai pemandangan matahari terbit yang cantik atau sunrise yang mempesona. Perkiraan waktu yang harus di tempuh untuk mendaki gunung ini adalah antara 7 sampai 10 jam.

    • Gunung bromo, jawa timur

    Gunung bromo berlokasi di empat wilayah yang berbeda – beda, yaitu kabupaten malang, pasuruan, lumajang, dan probolinggo. Letaknya yang strategis membuat gunung terindah di Indonesia ini dapat mudah di kunjungi dengan akses dari berbagai tempat. Gunung bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbit atau sunrise yang menakjubkan. Pemandangan matahari terbit ini sampai terkenal ke penjuru dunia, sehingga tidak heran banyak para wisatawan dari mancanegara datang ke gunung ini hanya untuk melihat momen matahari terbit.

    Jika ingin berkunjung ke gunung bromo, kami menyediakan paket wisata gunung bromo dengan harga paket yang terjangkau tanpa minimal peserta

    Selain menikmati matahari terbit, kegiatan lain yang dapat di lakukan adalah mendaki gunung untuk melihat kawah bromo yang memiliki diameter  sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari    barat ke timur, dan gunung ini juga terdapat spot foto yang sudah terkenal yaitu di lautan pasir, disini para wisatawan dapat mengambil gambar untuk mengabadikan foto sebagai kenang-kenangan.

    • Gunung semeru, jawa timur

    Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa ini berlokasi di antara dua kabupaten yaitu kabupaten malang dan kabupaten lumajang, dengan ketinggian 3.676 meter, gunung semeru sudah terkenal keindahannya sejak dulu. Terutama di kalangan pecinta wisata alam. Gunung semeru memiliki sebuah danau yang juga merupakan salah satu danau yang juga merupakan salah satu danau terindah di Indonesia yaitu danau ranu kumbolo.

    Ranu kumbolo merupakan tempat peristirahatan dan di jadikan markas para pendaki yang akan melanjutkan perjalanan hingga puncak semeru. Di hadapan ranu kumbolo terdapat sebuah jalan menanjak yang di kenal sebagai tanjakan cinta. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, pendaki yang bisa melalui tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang walau hanya satu kali, kisah cintanya akan abadi. Di balik bukit cinta, pengunjung akan di suguhi pemandangan padang savanna oro-oro ombo yang penuh dengan bunga lavender, lengkap dengan lereng yang di tumbuhi pohon pinus seperti pemandangan khas di eropa.

    • Gunung ijen, jawa timur

    Gunung ijen berlokasi di antara perbatasan banyuwangi dan bondowoso. Ketinggian gunung ijen adalah 2.443 meter, masih lebih rendah bila di bandingkan dengan gunung bromo atau semeru sehingga akses menuju ke gunung ijen relatiflebih mudah. Gunung ijen terkenal dengan keindahan kawahnya yang tiada duanya,.

    Kawah ijen merupakan danau air asam terbesar di dunia. Rasa lelah para pengunjung akibat mendaki akan terbayar dengan biru nya kawah ijen yang indah. Terlebih lagi bila pengunjung memutuskan untuk berkemah di sini, pada pukul 02.00 hingga 04.00dinihari pengunjung dapat menyaksikan fenomena blue fire yang tidak akan pernah terlupakan. Fenomena ini hanya ada satu-satunya di dunia .

    • Gunung kelimutu, nusa tenggara timur

    Gunung kelimutu merupakan gunung aktif yang terletak di pulau flores, provinsi nusa tenggara timur. Tepatnya di desa pemo kecamatan kelimutu kabuoaten ende. Nama kelimutu berasal dari kata keli yang artinya gunung dan mutu yang artinya mendidih. Masyarakat sekitar percaya bahwa gunung terindah di Indonesia ini adalah gunung suci yang selalu memberikan kesuburan pada tanah di sekitarnya. Karena memiliki tanah yang subur, gunung kelimutu di kelilingi hutan dengan flora khas pegunungan seperti pinus, dan kayu merah.

    • Puncak jaya, papua

    Meskipun terletak di iklim yang sangat tropis, puncak jaya merupakan pegunungan yang di selimuti oleh salju. Puncak jaya memiliki ketinggian mencapai 4.884 meter yang membuat nya menjadi gunung tertinggi yang ada di Indonesia. Meskipun selama ini puncak jaya merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang tertutup salju abadi yang menyelimuti puncak jaya, di perkirakan bisa menipis atau bahkan mongering,

    Hal ini sesuai dengan prediksi para ilmuwan yaitu endapan es yang berada di puncak jaya dari tahun ke tahun akan mencair akibat adanya fenomena pemanasan global yang saat ini sedang menerpa dunia. Cartenz pyramide adalah nama lain dari puncak jaya yang di ambil dari nama seorang petualang dari belanda yang bernama jan cartenz. Dia adalah orang yang pertama kali meilhat sekaligus mendaki gunung bersalju ini yang berada di Negara tropis seperti Indonesia.